Wednesday, February 11, 2009

Memilih Sebuah Niche Market

Jika Anda telah memutuskan untuk mengelola sebuah website yang Anda pergunakan untuk Affiliate Marketing, maka pastikan Anda telah memilih produk yang akan Anda jual. Usahakan pilihlah produk yang Anda tahu banyak mengenainya atau sesuatu yang Anda sukai, setidaknya ini akan membantu Anda dalam menulis artikel untuk website Anda. Dan artikel yang berkualitas akan mudah merayu orang untuk membeli produk dari website Anda.

Selain memperhatikan artikel yang Anda buat dan meletakkan link afiliasi Anda pada halaman website. Memahami bagaimana membuat artikel Anda menjadi sebuah alat marketing yang handal ikut andil dalam sukses atau gagalnya website Anda.

Dalam proses Anda memilih sebuah produk untuk dipasarkan melalui internet, janganlah takut untuk mencoba mencari niche market (ceruk pasar). Jadi janganlah ragu untuk mencoba menggarap pasar yang mungkin hanya sedikti sekali orang yang bisa ditarget. Jika Anda memilih sesuatu hal yang umum seperti TV atau buku, orang akan mencarinya ke toko terdekat dengan rumah mereka dan bukan website Anda. Jika Anda memilih produk yang jaringan distribusinya belum seluas produk yang sudah umum ada di toko, orang akan lebih cenderung berbelanja melalui website Anda.

Pastikan artikel yang Anda buat untuk website Anda sesuai dengan demographic target pasar Anda. Jika Anda menjual produk seperti asuransi atau jasa keuangan, maka mungkin Anda harus membuat website Anda lebih berkesan serius dengan desain yang sederhana dan lebih matang. Dan begitu pula sebaliknya. Jangan menulis dengan kata-kata yang serius dan kaku jika yang Anda jual CD musik atau Kaos. Inilah sisi lain dari niche marketing, Anda harus memastikan artikel yang Anda buat harus tepat dengan target pasar yang Anda bidik.

No comments:

Post a Comment