Monday, January 26, 2009

Berani Membuat Impian

Kita harus berani membuat impian. Meski dengan kondisi kita sekarang yang bagaimana pun, janganlah merasa takut untuk memiliki impian. Sebab impian dapat menjadi blue print dari kehidupan dan masa depan kita. Artinya impian berpengaruh dalam membentuk masa depan kita.

Yakinlah dengan impian yang telah kita bentuk. Impian yang positif akan menjadi visi kita yang posotif, yang juga memberikan kekuatan positif pada diri kita. Jika impian kita telah tertanam dalam di dalam diri kita, impian akan memompa kinerja kita dan meningkatkan kualitan hidup.

Presiden pertama kita, Ir. Soekarno, pernah berkata, “Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit.” Impian yang kuat dapat memberi sugesti kepada kita, dan mengarahkan langkah kita menuju impian tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Ir. Soekarno, kita yang juga pemimpin (setidaknya pemimpin bagi diri kita sendiri) haruslah menganggap penting akan impian yang kita buat. Karena sebagai pemimpin, impian kita juga mengarahkan apa yang kita pimpin. Impian kita akan menjadi layaknya obor yang akan menerangi kita dalam mencari jalan.

Janganlah kita takut untuk membuat impian. Membuat impian itu tidak perlu biaya, semua orang bisa membuat impian. Meski begitu tidak semua orang punya keberanian membuat impian. Membuat impian membutuhkan sebuah keberanian.

No comments:

Post a Comment