Thursday, January 22, 2009

Mulailah Sekarang Juga !

Sebagian besar dari orang di dalam hatinya pernah terucap “Seandainya saya punya banyak uang … Seandainya saya punya waktu untuk … Seandainya saya dapat pekerjaan yang lebih baik … Seandainya saya menemukan jalan lain meraih lebih banyak uang … Seandainya …”

Adalah hal yang wajar jika kita selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik. Tapi banyak di antara kita yang tidak melihat jalan setapak yang jelas untuk menuju ke sana. Padahal, seperti banyak hal dalam hidup ini, keberhasilan datang melalui dedikasi, kebulatan hati, hasrat dan komitmen.

Anda mungkin punya semua itu, tapi tidak mempunyai keahlian dalam bisnis, tidak punya modal dan pengetahuan untukul memulai dan membangun sebuah bisnis. Bahkan mungkin tidak memiliki keberanian untuk memulainya.

Terkadang kita sering mengeluh beratnya memulai sebuah bisnis. Namun santai saja Anda tidak sendirian. Saya pun sekarang juga sedang merasakannya. Yang terpenting Anda sudah mengambil langkah untuk memulai. Karena perlu keberanian untuk memulai sebuah usaha.

Terkadang masalah modal menjadi alasan klasik kita untuk tidak berbisnis. Untuk mewujudkan ide bisnis untuk menjadi sebuah bisnis memang harus bermodal. Namun janganlah kita selalu beranggapan bahwa modal selalu berwujud uang. Saya lebih senang menerjemahkan modal sebagai sebuah usaha kita berpikir memberdayakan otak secara aktif dan lincah.

Untuk melatih memberdayakan otak kita mengapa kita tidak coba dulu untuk jadi makelar. Seorang makelar tidak membutuhkan modal yang banyak, bahkan sering hanya cukup bermodal keuletan saja dan resikonya pun tergolong tidak begitu besar. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dengan menjadi makelar, selain intuisi bisnis kita terasah jaringan atau relasi bisnis pun bertambah. Dan peluang usaha akan semakin sering menghampiri kita.

No comments:

Post a Comment